skip to Main Content
10 Desain Kamar Mandi Milik Berbagai Hotel Mewah Di Dunia

10 Desain Kamar Mandi Milik Berbagai Hotel Mewah di Dunia

Saat traveling, banyak pelancong yang memilih hotel berdasarkan lokasi, desain kamar yang indah dan terlihat nyaman, serta memiliki fasilitas yang mumpuni. Namun, jangan sampai kita melupakan fasilitas yang sangat penting tetapi sering kali diabaikan, yaitu kamar mandi. Kamar hotel dengan desain kamar mandi yang mengesankan tentunya dapat memberikan pengaruh pada keseluruhan pengalaman menginap. Mulai dari kamar mandi dengan bak rendam granit hingga kamar mandi dengan pemandangan laut yang menakjubkan, keduanya dapat memberikan kesan tersendiri dan menghilangkan stres saat bepergian. Oleh karena itu, Narasi Design telah mengumpulkan 10 desain kamar mandi hotel-hotel mewah di dunia yang layak Teman Narasi coba di perjalanan mendatang!

1. Ponta dos Ganchos Exclusive Resort, Brasil

Desain kamar mandi di Ponta dos Ganchos Exclusive Resort, Brasil - source: architecturaldigest.com
Desain kamar mandi di Ponta dos Ganchos Exclusive Resort, Brasil – source: architecturaldigest.com

Terletak di sebuah pulau pribadi di pantai selatan Brasil, Ponta dos Ganchos adalah salah satu resor eksklusif yang menawarkan pengalaman menginap dan berlibur romantis. Esmeralda Villa adalah vila istimewa khas pulau ini dengan kamar mandi yang dilengkapi dengan bak mandi untuk dua orang dan sauna kering. Lantai kamar mandi juga dilapisi dengan kayu Brasil jenis garapeira. Tamu juga dapat berjemur di atas daybed sambil menikmati pemandangan indah dari jendela maupun langit-langit.  Dua buah tatami juga tersedia di dalam kamar mandi yang berfungsi sebagai area perawatan spa. Desain kamar mandi pada Esmeralda Villa ini juga baru saja menerima kehormatan unik karena dinobatkan sebagai salah satu “Coolest Bathrooms in the World” oleh Travel + Leisure. 

2. Son Bunyola Luxury Villas, Spanyol

Desain kamar mandi di Son Bunyola Luxury Villas, Spanyol - source: architecturaldigest.com
Desain kamar mandi di Son Bunyola Luxury Villas, Spanyol – source: architecturaldigest.com

Villa yang terletak di Mallorca, sebuah pulau di Laut Tengah dan juga merupakan pulau terbesar di Spanyol, memiliki desain kamar mandi yang cukup unik. Salah satu hal unik yang menarik perhatian Narasi Design adalah langit-langit yang terbuat dari batu yang melengkung. Teman Narasi dapat menikmati sensasi kamar mandi unik ini dengan menginap di Sa Punta de S’Aguila Master Suite.

3. Southern Ocean Lodge, Australia

Desain kamar mandi di Southern Ocean Lodge, Australia - source: architecturaldigest.com
Desain kamar mandi di Southern Ocean Lodge, Australia – source: architecturaldigest.com

Dengan pemandangan luas ke sebuah pulau indah di Great Australian Bight, kamar mandi yang terdapat di Osprey Pavilion Southern Ocean Lodge ini memiliki bak granit yang dipahat secara manual dan lantai batu kapur yang dapat dihangatkan. Desainnya yang minimalis dengan fitur kayu dan kaca, serta dilengkapi dengan pemandangan alam yang indah, membuat suasana kamar mandi menjadi sangat nyaman dan tenang. Sayangnya, Southern Ocean Lodge menjadi salah satu properti yang terdampak dalam kebakaran hutan di Australia pada Januari 2020 silam. Dilansir dari website resmi Southern Ocean Lodge, mereka berkomitmen untuk kembali membangun area penginapan yang terdampak dan kembali mengembangkan industri pariwisata di Pulau Kangguru tersebut. 

4. Dedon Island Resort, Filipina

Desain kamar mandi di Dedon Island Resort – source: architecturaldigest.com

Dedon Island Resort yang terletak di pinggir pantai di ujung tenggara Pulau Siargao, juga memiliki desain kamar mandi yang tak kalah unik. Penggunaan material alami seperti batu, bambu, dan bahan kayu lokal lainnya pada interior menunjukkan suasana kamar mandi tradisional yang kental. Salah satu fitur yang membuat kamar mandi ini spesial adalah pancuran air yang disembunyikan di langit-langit. 

5. Aman Tokyo Hotel, Jepang

Desain kamar mandi di Aman Tokyo, Jepang - source: architecturaldigest.com
Desain kamar mandi di Aman Tokyo, Jepang – source: architecturaldigest.com

Desain kamar dan kamar mandi hotel ini mengambil inspirasi dari struktur hunian tradisional Jepang dengan bahan-bahan klasik seperti kayu dan batu. Material alam tersebut semakin terlihat mewah setelah dipadukan dengan desain modern. Setiap kamar mandi dilengkapi dengan ‘furo’, yaitu bak rendam yang menjadi unsur penting bagi ritual mandi ala Jepang. 

6. Areian do Seixo Charm Hotel, Portugal 

Desain kamar mandi di Areian do Seixo Charm Hotel, Portugal - source: uniqhotels.com
Desain kamar mandi di Areian do Seixo Charm Hotel, Portugal – source: uniqhotels.com

Hotel dengan perpaduan desain unik India dan Maroko ini menciptakan tampilan yang minimalis dan modern. Dekorasi kamar mandi juga sangat brilian, selain dilengkapi dengan jacuzzi, setiap malam, staf hotel akan menyalakan lilin untuk menciptakan suasana yang romantis dan intim. 

7. Six Senses Ninh Van Bay Resort, Vietnam

Desain kamar mandi di Six Senses Ninh Van Bay Resort, Vietnam - source: vexploretours.com
Desain kamar mandi di Six Senses Ninh Van Bay Resort, Vietnam – source: vexploretours.com

Six Senses Ninh Van Bay Resort terletak di sebuah teluk dengan formasi batuan yang eksotis dan dikelilingi oleh pantai pasir putih dan pegunungan yang menjulang tinggi. Desain villa menampilkan arsitektur tradisional Vietnam yang menggunakan kayu jati sebagai material utama untuk desain interiornya. Semua villa di sana juga memiliki kamar mandi yang dilengkapi dengan bak mandi kayu hasil kerajinan tangan. Pengalaman menginap di sana juga akan semakin asyik dengan adanya pemandangan Laut Vietnam Timur yang spektakuler. 

8. The Ritz-Carlton Hotel, Hong Kong

Desain kamar mandi di The Ritz-Carlton, Hong Kong - source: gogoo-tour.com
Desain kamar mandi di The Ritz-Carlton, Hong Kong – source: gogoo-tour.com

Hotel mewah yang terletak di International Commerce Centre (ICC) yang juga merupakan gedung tertinggi di Hong Kong ini, menawarkan pemandangan Victoria Harbour yang menakjubkan. Semua kamar yang ada di hotel ini memiliki kamar mandi marmer yang mewah, bahkan beberapa diantaranya juga dilengkapi dengan pemandangan kota yang menawan, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

9. Four Seasons Resort Bali, Indonesia

Desain kamar mandi di Four Seasons Resort Bali, Indonesia - source: architecturaldigest.com
Desain kamar mandi di Four Seasons Resort Bali, Indonesia – source: architecturaldigest.com

Four Seasons adalah resor bintang lima pertama di Indonesia yang menggabungkan area mandi outdoor dengan pancuran ala Bali ke dalam desain kamar mandi. Fitur ini menjadi spesial karena kamar mandi menawarkan panorama 360 derajat dan suara alam yang menenangkan. Kamar mandi dengan nuansa tradisional ini dilengkapi dengan perlengkapan yang anggun, seperti kran air antik, bak mandi Kohler bergaya vintage, dan rel handuk kayu. Kamar mandi ini dapat Teman Narasi nikmati jika menginap di salah satu villa dari total 147 villa yang ada. 

10. Conservatorium Hotel, Amsterdam

Desain kamar mandi di Conservatorium Hotel, Amsterdam - source: architecturaldigest.com
Desain kamar mandi di Conservatorium Hotel, Amsterdam – source: architecturaldigest.com

Bertempat di lantai paling atas bangunan bekas Postal Savings Bank di abad ke-19, I Love Amsterdam Suite, kamar paling mewah di Conservatorium Hotel ini memiliki bak rendam marmer unik yang menyatu dengan lantai. Balok kayu yang terletak di sisi kanan dan kiri bak mandi menjadi fitur yang unik. Langit-langit yang tinggi juga membuat kamar mandi ini terlihat luas dan megah. Selain itu, kamar mandi ini juga menawarkan pemandangan kota Amsterdam yang indah.  

Dari kesepuluh desain kamar mandi hotel di atas, mana yang menjadi favorit dan ingin Teman Narasi kunjungi? Bagikan juga pengalamanmu menginap di hotel dengan kamar mandi yang menurut kamu unik dengan mengunggah foto di Instagram dan mention ke @narasidesign . As always, selamat berkreasi dan happy living, Teman Narasi!

Stay safe and healthy!

Penulis: Kezia Mariska
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber:
architecturaldigest.com,
maisonvalentina.net,
theluxurytravelexpert.com
travelandleaisure.com

This Post Has 8 Comments
  1. But wanna remark that you have a very decent internet site, I enjoy the style and design it actually stands out. Dniren Aleksandr Arin

  2. I have been reading out many of your posts and i can claim pretty nice stuff. I will surely bookmark your site. Jena Kendall Grayson

  3. Wow, this piece of writing is nice, my sister is analyzing these kinds of things, therefore I am going to tell her. Consuela Jere Doris

  4. I am genuinely thankful to the owner of this site who has shared this fantastic article at at this time. Delores Gaspar McClees

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top