skip to Main Content
4 Rumah Artis Indonesia Dengan Gaya Tradisional Indonesia

4 Rumah Artis Indonesia dengan Gaya Tradisional Indonesia

Tak seperti artis kebanyakan yang memiliki rumah modern nan mewah, 4 artis berikut memilih untuk mendesain rumah mereka dengan desain bergaya tradisional. Teman Narasi bisa melihat keindahan rumah mereka melalui postingan yang mereka unggah di Instagram pribadi mereka. Siapa saja ya mereka? Yuk kita simak ulasan mengenai 4 artis dan desain rumah mereka berikut ini.

1. Irfan Hakim (@irfanhakim75)

Rumah Joglo milik Irfan Hakim terkesan mewah jika dipandang dari luar. Namun siapa sangka bahwa rata-rata barang yang Irfan gunakan adalah barang bekas yang ia peroleh dari hasil berburu di pasar. Dari situlah Irfan menemukan barang-barang yang memiliki nilai historis yang tinggi untuk diletakkan di beberapa bagian rumahnya, diantaranya lampu dan beragam aksesoris maupun furnitur. Irfan menemukan rumah Joglo ini di Gunungkidul, Yogyakarta.

Rumah joglo kediaman Irfan Hakim dengan gaya tradisional khas Indonesia
Rumah joglo kediaman Irfan Hakim dengan gaya tradisional khas Indonesia

2. Happy Salma (@happysalma)

Setelah berkunjung ke rumah Irfan Hakim yang ada di Yogyakarta, kita  berpindah ke Bali. Kediaman milik Happy Salma dan keluarganya ini juga tak kalah indah dengan rumah milik Irfan Hakim. Rumah sederhana dengan nuansa etnik Bali ini memiliki unsur desain Bali yang sangat khas di setiap sudut ruangannya yang menonjolkan keragaman budaya Indonesia Terlebih lagi dengan dapur yang memakai keramik hijau bermotif yang ditempel pada bagian dinding dan juga lantai yang berwarna tanah liat yang alami.

Salah satu sudut rumah Happy Salma dengan gaya tradisional
Salah satu sudut rumah Happy Salma dengan gaya tradisional

3. Nana Mirdad (@nanamirdad_)

Selanjutnya kita intip kediaman Nana Mirdad dan Andrew White yang juga berlokasi di Bali. Rumah etnik dengan konsep semi-outdoor ini memiliki banyak ruang terbuka hijau yang menghadirkan nuansa alam yang indah. Hal itu terlihat dari banyaknya pepohonan, tanaman hias, dan juga taman kecil di sekitar rumah. Terlebih lagi, bagian dalam rumah  didominasi oleh warna kayu lengkap dengan kehadiran tanaman khas Indonesia, yang menambah kesan homey bagi penghuninya. 

Nana Mirdad & Andrew White bersantai di ruang keluarga rumahnya dengan gaya tradisional Indonesia
Nana Mirdad & Andrew White bersantai di ruang keluarga rumahnya dengan gaya tradisional Indonesia

4. Indah Kalalo (@indahkalalo)

Masih membahas rumah dengan konsep etnik, Indah Kalalo juga memiliki rumah bergaya tradisional yang juga berlokasi di Bali. Tampak dari luar, rumah ini memiliki teras yang luas dengan atap rumah yang bergaya ala rumah panggung yang menonjolkan konstruksi kayu yang alami. Pada bagian dapur dan ruang bersantai, Indah juga menerapkan desain interior tradisional yang menonjolkan elemen kayu pada furnitur dan aksesoris ruangannya, sehingga kesan tradisionalnya menjadi semakin kuat.

Desain kamar mandi dengan gaya tradisional modern pada rumah Indah Kalalo di Bali
Desain kamar mandi dengan gaya tradisional modern pada rumah Indah Kalalo di Bali

Wah ternyata rumah dengan gaya tradisional tidak selalu berkesan ketinggalan zaman ya, seperti ulasan rumah tradisional miliki 4 artis Indonesia diatas yang semoga bisa menginspirasi Teman Narasi. Jangan lupa juga untuk follow Instagram mereka, ya! Jika Teman Narasi memiliki pertanyaan lebih lanjut seputar desain tradisional, Teman Narasi bisa langsung menghubungi tim Narasi Design, dan kami akan siap untuk membantu.

Penulis: Wisesa Wirayuda
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber :
brilio.net
lifepal.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top