skip to Main Content
5 Alasan Memilih Furnitur Berbahan Kaca

5 Alasan Memilih Furnitur Berbahan Kaca

Dari sekian banyak bahan dan material yang digunakan untuk membuat furnitur, kaca menjadi material yang paling dihindari oleh kebanyakan orang karena bahannya yang rawan pecah dan karakternya yang cenderung lebih berat dibandingkan dengan material lainnya. Padahal sebenarnya, apabila kita mengetahui cara merawat kaca dengan benar, furnitur berbahan kaca bisa awet dan tahan sampai bertahun-tahun loh. Yuk simak beberapa alasan kenapa furnitur berbahan kaca juga bisa dijadikan pilihan dan tidak kalah menarik dengan furnitur berbahan lain.

1. Kaca Membuat Ruangan Terasa Luas

Sifat kaca yang dapat meneruskan cahaya matahari akan membuat ruangan terasa lebih cerah. Furnitur berbahan kaca yang diletakkan di tengah ruangan seperti meja, tidak akan membuat ruangan terkesan kaku. Selain itu, meletakkan furnitur berbahan kaca juga akan membuat ruangan terkesan lebih luas karena kaca menjadikan ruangan seolah memiliki sekat.

Pilihlah jenis kaca tempered glass agar furnitur berbahan kaca milik Teman Narasi lebih awet dan lebih tahan lama.

Kaca Membuat Ruangan Terasa Luas
Furnitur Kaca Membuat Ruangan Terasa Luas

2. Memantulkan Cahaya Agar Ruangan Terasa Lebih Terang

Furnitur berbahan kaca atau cermin tentunya juga dapat memberikan manfaat lainnya. Kehadiran cermin di sebuah ruangan tidak hanya berfungsi sebagai pemanis ataupun untuk keperluan berdandan semata, namun cermin juga bisa bermanfaat untuk memantulkan cahaya, sehingga ruangan akan terasa lebih hidup dan segar.

Banyak cermin yang telah diaplikasikan pada berbagai furnitur diantaranya lemari, meja, atau berbagai dekorasi cermin yang bisa dimiliki untuk mempercantik ruangan di dalam rumah. Agar lebih maksimal, penempatan furnitur berbahan kaca atau dekorasi cermin sebaiknya diletakkan dengan menghadap sumber cahaya agar pantulan cahayanya dapat lebih maksimal.

Furnitur Kaca Memantulkan Cahaya Agar Ruangan Terasa Lebih Terang
Furnitur Kaca Memantulkan Cahaya Agar Ruangan Terasa Lebih Terang

3. Dapat Diaplikasikan pada Banyak Desain

Furnitur berbahan kaca cenderung lebih fleksibel karena dapat dipadukan dengan desain apapun. Furnitur berbahan kaca memiliki sifat yang netral sehingga tidak akan bertabrakan dengan desain yang Teman Narasi sukai atau miliki sebelumnya.

Pemilihan Furnitur berbahan kaca yang tepat tentunya akan memberikan kesan elegan pada ruangan Teman Narasi.

Furnitur Kaca dapat Diaplikasikan pada Banyak Desain
Furnitur Kaca dapat Diaplikasikan pada Banyak Desain

4. Perawatan yang Mudah

Perawatan furnitur berbahan kaca tergolong sangat mudah dibandingkan dengan perawatan untuk furnitur berbahan lainnya. Untuk jenis kaca berwarna dan kaca bening, Teman Narasi bisa menggunakan pembersih kaca biasa yang bisa dibeli di pasar swalayan, lalu gunakan kain kering untuk mengelap dan membersihkannya. Sedangkan untuk furnitur berbahan kaca cermin, Teman Narasi Bisa menggunakan kain microfiber dan sedikit alkohol.

Jangan lupa untuk menghindari penggunaan benda-benda tajam ketika hendak membersihkan noda membandel pada kaca. Untuk mengatasi hal ini, Teman Narasi bisa menyemprotkan cairan pembersih kaca, membiarkannya beberapa menit lalu bersihkan menggunakan lap kering. Untuk melindungi permukaan kaca dan mencegah timbulnya noda pada furnitur berbahan kaca, Teman Narasi bisa melakukan coating kaca. Nah, apabila membutuhkan bantuan untuk memberikan coating pada furnitur berbahan kaca, Teman Narasi bisa langsung menghubungi tim Narasi Design yang siap membantu.

Perawatan Furnitur Kaca Cenderung Lebih Mudah
Perawatan Furnitur Kaca Cenderung Lebih Mudah

5. Furnitur Berbahan Kaca Lebih Ramah Lingkungan

Jika Teman Narasi memiliki furnitur berbahan kaca dan sudah retak atau pecah, jangan terburu-buru untuk membuangnya. Carilah bengkel pembuatan perabot kaca terdekat dan minta bantuan mereka untuk memperbaikinya. Dengan begitu, furnitur berbahan kaca milik Teman Narasi pasti dapat diselamatkan. Selain itu, furnitur berbahan kaca juga dapat didaur ulang dengan cara dipanaskan hingga mencair, untuk kemudian dibentuk kembali seperti sedia kala atau bisa juga disulap menjadi bentuk lainnya.

Berbeda dengan furnitur berbahan lain, penggunaan furnitur berbahan kaca tidak akan meninggalkan banyak sampah karena dapat didaur ulang apabila rusak.

Furnitur Kaca Lebih Ramah Lingkungan
Furnitur Kaca Lebih Ramah Lingkungan

Penulis: Wisesa Wirayuda
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber: www.dekoruma.com,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top