skip to Main Content
5 Hal Penting Yang Patut Diperhatikan Tentang Gaya Nautical

5 Hal Penting yang Patut Diperhatikan Tentang Gaya Nautical

Dibalik keindahan desain gaya nautical yang khas dengan suasana pantai dan lautnya, terdapat beberapa hal penting yang sebaiknya Teman Narasi perhatikan sebelum mengaplikasikan gaya ini ke hunian. Karena jika salah langkah, desain ini akan cenderung terlihat biasa saja dan terkesan membosankan. Berikut 5 hal penting yang patut Teman Narasi perhatikan tentang desain gaya nautical.

1. Tidak Harus dibangun di Pinggir Pantai

Pertama-tama, rumah dengan gaya nautical tidak harus betul-betul dibangun di pinggir pantai. Rumah yang dibangun di tengah kota pun sangat mungkin menerapkan gaya yang satu ini. Namun, Teman Narasi perlu mengkonsultasikannya dengan desainer agar desain yang dibuat bisa disesuaikan dengan lingkungan yang ada di sekitar rumah, dan Teman Narasi bisa mempercayakan hal tersebut kepada tim Narasi Design.

2. Dapat Dipadukan dengan Desain Minimalis

Dalam merancang hunian dengan desain gaya nautical, Teman Narasi tidak selalu membutuhkan lahan yang luas. Gaya nautical sangat cocok untuk dipadukan dengan gaya minimalis, sehingga Teman Narasi tetap bisa mendapatkan ketenangan khas gaya nautical dengan lahan yang terbatas. Selain itu, Teman Narasi juga sebaiknya membuat dan merancang ruangan terbuka semaksimal mungkin, serta  menghindari penggunaan furnitur besar yang dapat membuat ruangan dan ruang gerak terasa sempit.

3. Ciptakan Perpaduan Warna Biru dan Warna Alam

Agar tidak monoton, Teman Narasi perlu memadukan beberapa jenis warna biru dan juga menghadirkan aksen kayu pada ruangan. Menggunakan beberapa motif kain pada bantal sofa juga bisa menjadi solusi. Hindari menggunakan warna biru yang senada pada karpet dan sofa, karena hal tersebut akan membuat ruangan menjadi kurang sedap dipandang.

Gaya nautical memadukan warna biru dan warna alam yang menjadikannya unik - source: www.mvbjournal.com
Gaya nautical memadukan warna biru dan warna alam yang menjadikannya unik – source: www.mvbjournal.com

4. Memiliki Pilihan Furnitur yang Terbatas

Apabila Teman Narasi menggunakan desain nautical untuk hunian, maka furnitur yang Teman Narasi gunakan sebaiknya terbatas pada material kayu atau material alami saja, karena menghadirkan furnitur material berbahan plastik atau sintetis akan menghilangkan kesan nautical pada hunian. 

5. Banyak Aksesoris Ruangan

Terakhir, desain nautical memiliki ciri khas berupa aksesoris berbentuk pernak pernik laut yang ditempatkan pada ruangan. Jika teman Narasi tidak terlalu menyukai penggunaan aksesoris yang terlalu banyak, kemungkinan gaya nautical ini akan menjadi kurang sesuai untuk diaplikasikan. Solusi untuk hal ini adalah dengan mengurangi jumlah aksesoris yang digunakan, dan menggantinya dengan motif kain gorden atau bantal yang lebih bervariatif.

Desain dengan gaya nautical memiliki pernak pernik laut yang ditempatkan pada ruangan - source: www.countryliving.com
Desain dengan gaya nautical memiliki pernak pernik laut yang ditempatkan pada ruangan – source: www.countryliving.com

Selamat berkreasi, Teman Narasi! Jangan lupa untuk menghubungi Narasi Desain ya apabila Teman Narasi memiliki pertanyaan lebih lanjut soal desain gaya nautical, dan jika ingin menerapkannya di rumah.

Penulis: Wisesa Wirayuda
Editor: Renya Nuringtyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top