skip to Main Content
5 Keunikan Desain Interior Bergaya Country

5 Keunikan Desain Interior Bergaya Country

Gaya country adalah gaya yang umum diterapkan oleh banyak rumah di pedesaan Amerika. Biasanya rumah dengan desain ini dibangun di tanah yang lapang, dengan ciri khas rumah pedesaan yang memiliki pekarangan luas untuk bercocok tanam atau beternak. Tak hanya itu, rumah dengan desain country juga biasanya dibuat sedemikian rupa agar menyatu dengan alam sekitarnya.

Namun kini, rumah dengan desain country tak lagi hanya bisa dibangun di pedesaan. Di perkotaan pun kini banyak kalangan yang mulai melirik gaya country untuk dijadikan sebagai desain interior hunian. Apakah bisa? Tentu saja. Berikut 5 ciri khas desain interior country yang perlu kamu ketahui.

1. Teras yang Luas

Memiliki Teras yang Luas
Memiliki teras yang luas

Teras yang luas lengkap dengan furnitur meja dan kursi menjadi salah satu ciri khas dari desain rumah bergaya country. Teras berfungsi sebagai tempat beristirahat bagi penghuninya selepas berkebun atau melakukan kegiatan lainnya. Pada beberapa rumah, teras juga dapat difungsikan sebagai tempat untuk menerima tamu yang datang berkunjung. Namun untuk rumah di perkotaan dengan iklim yang cenderung panas, fungsi teras rumah semakin berkurang dan cenderung tidak lagi diperlukan.

2. Warna yang Netral dan Natural

Pemilihan Warna Netral dan Natural
Pemilihan warna netral dan natural

Pada rumah dengan desain interior country, warna yang netral dan natural akan menjadi warna yang mendominasi dekorasi rumah. Hal ini berkaitan dengan suasana pedesaan yang segar dan alami. Warna yang bisa jadi pilihan Teman Narasi adalah warna-warna pastel atau warna dasar seperti hijau atau biru. Teman Narasi bisa juga menumbuhkan bunga-bunga di pekarangan rumah maupun di dalam rumah untuk menambahkan warna pada ruangan.

3. Motif Floral

Motif Floral
Motif floral

Selain permainan warna, pada desain rumah bergaya country Teman Narasi bisa memainkan pola bunga untuk diaplikasikan pada sarung bantal atau aksesoris ruangan lainnya. Dengan adanya motif bunga pada ruangan, dijamin akan menambah kesan alami dan natural pada ruangan, sekaligus akan mempercantik ruangan tersebut.

4. Material Ekspos

Material ekspos
Material ekspos

Penggunaan bahan alam seperti batu alam atau kayu pada rumah juga menjadi salah satu ciri khas desain bergaya country. Dengan menampilkan tekstur batu dan kayu pada beberapa bagian rumah, tentunya interior rumah Teman Narasi akan tampak lebih cantik.

5. Benda-Benda Vintage

Benda-benda vintage
Benda-benda vintage

Jika Teman Narasi menyukai benda-benda vintage sebagai aksesoris ruangan, itu artinya desain interior country merupakan konsep yang tepat untuk diterapkan di rumah Teman Narasi. Pada desain country, kehadiran barang-barang vintage sebagai hiasan dinding akan mempercantik ruangan sekaligus memberikan kesan pedesaan yang tenang.

Penulis: Wisesa Wirayuda
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber: griya58.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top