skip to Main Content
5 Panduan Dalam Memilih Furnitur Yang Berkualitas Di Toko

5 Panduan Dalam Memilih Furnitur yang Berkualitas di Toko

Memilih furnitur untuk interior rumah memang terlihat mudah untuk dilakukan. Teman Narasi hanya tinggal memilih furnitur dengan model yang cantik, lalu masukkan ke dalam rumah. Namun ternyata, Teman Narasi tidak bisa sembarangan lho memasukkan furnitur ke dalam rumah. Dalam memilih furnitur, ada beberapa hal yang Teman Narasi perlu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli furnitur baru di toko.

Untuk membantu Teman Narasi dalam menentukan pilihan dan mengambil keputusan, berikut kami hadirkan 5 panduan sederhana yang bisa Teman Narasi terapkan jika hendak membeli furnitur di toko.

1. Diskusikan dengan anggota keluarga

Sebelum Teman Narasi membeli furnitur baru, langkah pertama yang bisa Teman Narasi lakukan adalah mendiskusikannya terlebih dahulu bersama anggota keluarga atau penghuni rumah lainnya. Diskusikan apakah furnitur yang lama sudah benar-benar tidak bisa dipakai sama sekali dan tidak bisa diperbaiki, atau apakah lebih baik jika Teman Narasi mendaur ulang furnitur tersebut ketimbang membuangnya? Diskusi ini sangatlah penting untuk menghindari adanya pengeluaran biaya yang tidak perlu.

Sebelum membeli furnitur baru, sebaiknya diskusikan bersama keluarga terlebih dahulu
Sebelum membeli furnitur baru, sebaiknya diskusikan bersama keluarga terlebih dahulu

2. Ukur dimensi ruangan dan tentukan desainnya 

Jika Teman Narasi dan keluarga memutuskan untuk membeli furnitur baru, maka langkah selanjutnya adalah mengukur dimensi ruangannya. Jangan sampai furnitur yang sudah dibeli ternyata ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil untuk ruangan. 

Teman Narasi juga perlu memikirkan desain interior ruangannya, jangan sampai furnitur yang baru tadi malah justru mengganggu desain ruangan yang sudah diterapkan sejak awal. 

3. Pilih bahan baku berkualitas

Setelah semua siap, saatnya Teman Narasi pergi ke toko furnitur langganan lalu pilih furnitur yang pas dan sesuai untuk ruangan, baik dari segi bentuk maupun fungsi. Tips dari kami, hindari membeli fast furniture karena bahan yang digunakan cenderung tidak tahan lama dan tidak ramah lingkungan.

Dalam membeli furnitur baru, pilihlah bahan berkualitas yang tahan lama agar lebih ramah lingkungan
Dalam membeli furnitur baru, pilihlah bahan berkualitas yang tahan lama agar lebih ramah lingkungan

4. Pertimbangkan memilih furnitur custom

Jika Teman Narasi tidak menemukan furnitur yang cocok di toko langganan Teman Narasi, mungkin bisa mulai mempertimbangkan untuk membeli atau memesan furnitur custom. Selain bentuknya yang bisa Teman Narasi sesuaikan dengan keinginan, Teman Narasi juga bisa memesan furnitur sesuai dengan desain interior yang sudah diterapkan di rumah. A solution to all your problems

Jangan lupa juga untuk menghubungi tim Narasi Design jika Teman Narasi ingin memesan furnitur custom sesuai dengan desain interior di rumah ya!

Pertimbangkan juga untuk memilih furnitur custom bersama Narasi Design yang lebih terpersonalisasi
Pertimbangkan juga untuk memilih furnitur custom bersama Narasi Design yang lebih terpersonalisasi

5. Lakukan perawatan secara berkala

Selamat! Kini Teman Narasi akhirnya memiliki furnitur yang baru melengkapi dan mempercantik ruangan di rumah. Jangan lupa untuk terus merawat furnitur barunya ya! Agar tetap awet, tahan lama, dan bisa diwariskan ke generasi selanjutnya. Untuk cara merawat furnitur kayu teman-teman dapat ke halaman ini yah! Merawat furnitur kayu

https://narasidesign.com/cara-tepat-merawat-furnitur-kayu/
Furnitur yang baru dibeli juga memerlukan perawatan agar lebih awet

Penulis: Wisesa Wirayuda
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber:
dekoruma.com
michafur.com
openbravo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top