skip to Main Content
5 Tips Penting Dalam Menerapkan Gaya Rustic Pada Hunian

5 Tips Penting dalam Menerapkan Gaya Rustic pada Hunian

Setelah sebelumnya kita sempat membahas mengenai desain interior rumah rustic, tentunya sekarang Teman Narasi sudah tidak ragu lagi menerapkan gaya ini pada hunian. Namun ada beberapa hal yang perlu Teman Narasi perhatikan sebelum menerapkan gaya yang unik ini pada hunian Teman Narasi. Cukup lakukan 5 tips berikut ini agar Teman Narasi tak salah langkah dalam proses mendesain ruangan dengan gaya rustic. Yuk kita simak tipsnya berikut ini!

Inspirasi desain ruang keluarga bergaya rustic
Inspirasi desain ruang keluarga bergaya rustic

1. Pilih material dengan kondisi yang masih baik

Penggunaan material bekas pada gaya rustic memang menjadi salah satu ciri khas dari gaya ini. Namun Teman Narasi tetap perlu memilih material yang kondisinya masih kokoh dan layak pakai. Hindari penggunaan material yang sudah keropos dan juga berbau tak sedap. 

2. Bersihkan material sebelum digunakan

Setelah memilih bahan material yang masih baik dan layak pakai, bahan material tersebut harus dibersihkan terlebih dahulu, terutama material-material yang akan digunakan di dalam rumah. Jika warna material sudah kusam, Teman Narasi bisa melakukan pengecatan pada material besi atau melakukan varnish ulang pada material kayu.

3. Lakukan daur ulang dan hindari membeli baru

Sedangkan untuk furniturnya, hindari penggunaan furnitur baru. Furnitur bekas yang diperbaiki akan memiliki tekstur rustic yang khas dibandingkan dengan menggunakan furnitur yang baru. Namun Teman Narasi tetap perlu memilih furnitur yang kondisinya masih layak pakai dan kokoh.

4. Padukan desain interior dengan desain lain

Gaya rustic sangat cocok dipadukan dengan gaya industrial karena banyaknya elemen besi pada interior rumah. Selain industrial, gaya modern juga cocok dipadukan dengan gaya rustic. Jika Teman Narasi ingin menonjolkan tekstur rustic, Teman Narasi juga bisa memadukan gaya rustic dengan gaya vintage atau etnik.

5. Konsultasikan kepada ahlinya

Terakhir, jika Teman Narasi merasa kesulitan untuk mendesain dengan gaya rustic ini, Teman Narasi bisa bertanya dan berkonsultasi pada mereka yang lebih ahli dalam desain ini.

Itulah 5 tips sederhana yang bisa Teman Narasi lakukan dalam menerapkan desain interior rustic di rumah. Jangan lupa untuk menghubungi Narasi Design jika Teman Narasi memiliki pertanyaan lebih lanjut soal gaya rustic ini ya. Selamat berkreasi!

Penulis: Wisesa Wirayuda
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber:
blogsavenue.com
elledecor.com
robindegroot.ca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top