skip to Main Content
7 Alasan Desain Klasik Layak Untuk Dijadikan Pilihan

7 Alasan Desain Klasik Layak untuk Dijadikan Pilihan

Memilih dan menentukan desain interior yang sesuai dengan karakter  penghuni memang membutuhkan waktu dan perencanaan yang matang. Namun di saat yang sama, apabila kita terlalu mengikuti tren yang sedang berkembang saat ini, mungkin kita akan cenderung merasa cepat bosan dengan desain yang kita pilih. Jika Teman Narasi ingin mencari ide desain interior yang tidak membosankan dan memiliki banyak detail aksesoris dan dekorasi, desain interior dengan gaya klasik mungkin bisa menjadi pilihan. Untuk membantu Teman Narasi menentukan pilihan, berikut kami hadirkan 7 alasan mengapa desain gaya klasik layak untuk dijadikan pilihan.

1. Memiliki Kesan Elegan

Desain klasik dapat memberikan kesan elegan pada ruangan
Desain klasik dapat memberikan kesan elegan pada ruangan

Dengan menerapkan desain interior gaya klasik, ruangan yang ada di rumah Teman Narasi akan terlihat lebih berkelas dan elegan. Apabila Teman Narasi menyukai desain hunian yang mewah, maka desain gaya klasik merupakan pilihan yang terbaik. Dominasi warna emas serta aksen ukiran klasik pada beberapa furnitur dapat membangun kesan elegan pada ruangan rumah Teman Narasi, sehingga akan membuat kagum siapa saja yang melihatnya.

2. Memiliki Nilai Seni Tinggi

Desain klasik dapat memiliki nilai seni tinggi
Desain klasik dapat memiliki nilai seni tinggi

Pilar-pilar tinggi, furnitur dengan detail ukiran kayu, cermin besar, dan juga tirai besar merupakan beberapa hal yang identik dengan desain interior klasik. Ditambah lagi jika Teman Narasi gemar mengoleksi barang-barang seni, karena kini koleksi Teman Narasi bisa turut memperindah ruangan rumah Teman Narasi. Dengan memilih desain gaya klasik, Teman Narasi secara langsung akan membuat ruangan tampil sebagai ruangan yang bernilai seni tinggi. Bagi tamu yang hadir, gaya klasik akan memberikan kesan bahwa Teman Narasi tidak main-main dalam menerapkan desain interior rumah.

3. Menampilkan Keindahan Abadi

Desain klasik cenderung abadi
Desain klasik cenderung abadi

Sejak dulu hingga saat ini, desain interior gaya klasik selalu menunjukkan keindahan yang tak lekang oleh waktu. Jumlah peminat desain gaya klasik pun tetap terus meningkat dari masa ke masa. Dengan mengaplikasikan desain interior gaya klasik, ruangan Teman Narasi dijamin akan tampil selalu cantik, tidak membosankan, dan tetap indah sampai kapanpun.

4. Dapat Membangun Suasana yang Hangat dan Kekeluargaan

Desain klasik dapat memberikan suasana hangat dan kekeluargaan
Desain klasik dapat memberikan suasana hangat dan kekeluargaan

Desain gaya klasik terkenal dengan karakternya yang hangat dan cocok diterapkan oleh Teman Narasi yang sudah berkeluarga. Selain indah dipandang, ruangan dengan gaya klasik juga nyaman dijadikan tempat untuk kumpul keluarga karena adanya furnitur yang besar serta karpet tebal yang dapat menghangatkan ruangan. Bangun keakraban keluarga Teman Narasi dengan menggunakan desain interior gaya klasik.

5. Lebih Fleksibel

Desain klasik cenderung fleksibel
Desain klasik cenderung fleksibel

Gaya klasik tentunya memiliki ciri khasnya sendiri, namun bukan berarti Teman Narasi tidak bisa berkreasi dengannya. Teman Narasi bisa menggunakan teknologi yang berkembang di masa kini tanpa harus mengorbankan keindahan ruangan. Contohnya, Teman Narasi bisa menghadirkan tanaman-tanaman tropis yang sedang populer saat ini untuk mempercantik ruangan.

6. Tidak Selalu Kebarat-Baratan

Desain klasik tidak selalu kebarat-baratan
Desain klasik tidak selalu kebarat-baratan

Ketika mendengar desain interior gaya klasik, tentu kita akan langsung terbayang suasana di Eropa. Padahal kenyataannya tidak demikian. Setiap negara di seluruh belahan dunia memiliki gaya klasik masing-masing, termasuk Indonesia. Banyak pilihan desain klasik yang dapat menonjolkan adat, budaya, dan kesenian di Indonesia melalui berbagai dekorasi dan aksesoris ruangan, sehingga gaya klasiknya pun akan berbeda dengan gaya klasik yang berasal dari Eropa.

7. Tidak Selalu Mahal

Desain klasik tidak selalu mahal
Desain klasik tidak selalu mahal

Furnitur dengan ukiran kayu yang rumit pasti memiliki harga yang tinggi. Namun sebenarnya Teman Narasi dapat mengganti furnitur tersebut dengan furnitur yang lebih sederhana, dengan tetap mempertahankan gaya klasiknya. Saat ini, penggunaan gaya klasik tidak lagi membutuhkan ruangan yang besar, dan terbukti dari banyaknya desain rumah minimalis yang memilih untuk menggunakan desain interior gaya klasik.

Konsultasikan gaya interior Teman Narasi pada ahlinya agar tidak salah menentukan pilihan. Silakan hubungi Narasi Design jika Teman Narasi memiliki pertanyaan seputar desain interior gaya klasik.

Penulis: Wisesa Wirayuda
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber: www.arafuru.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top