skip to Main Content
7 Alasan Memilih Desain Interior Kontemporer Untuk Hunian

7 Alasan Memilih Desain Interior Kontemporer untuk Hunian

Di zaman yang serba modern ini, gaya hidup masyarakat terus berubah, termasuk dalam hal menata hunian dan memilih desain interior yang sesuai untuk mendukung gaya hidup saat ini. Kini, banyak orang yang sudah mulai mengurangi jumlah furnitur di rumah mereka, dengan tujuan efisiensi dan untuk memiliki ruang gerak yang lebih luas. Tak hanya itu, jendela-jendela kecil pun kini mulai berganti dan banyak orang yang lebih memilih desain jendela besar tanpa menggunakan kusen. Gaya desain yang terkesan “nyeleneh” atau aneh ini biasa dinamakan desain kontemporer.

Penggunaan gaya desain interior kontemporer kini banyak disarankan oleh desainer interior, karena ternyata banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan gaya desain yang satu ini. Berikut 7 alasan kenapa Teman Narasi perlu mempertimbangkan untuk mengaplikasikan gaya desain interior kontemporer di rumah.

1. Desain yang ‘Kekinian’

Sesuai dengan definisinya, apabila Teman Narasi memilih gaya kontemporer sebagai desain interior di rumah, maka rumah Teman Narasi akan memiliki gaya yang ‘kekinian’ namun tetap bisa menggunakan furnitur-furnitur kesayangan Teman Narasi yang sudah ada

Desain Kontemporer yang 'Kekinian'
Desain Kontemporer yang ‘Kekinian’

2. Desain yang Dapat Beradaptasi

Desain interior kontemporer juga tahan perkembangan zaman karena elemen pada desain interior kontemporer dapat dengan mudah diganti. Teman Narasi bisa tetap mempertahankan desain interior yang terkenal di era sebelumnya untuk dipadukan dengan desain interior yang baru.

Desain Kontemporer dapat Beradaptasi dengan Trend
Desain Kontemporer dapat Beradaptasi dengan Trend

3. Harga yang Lebih Terjangkau

Tidak seperti desain lain, desain interior kontemporer tidak membutuhkan banyak furnitur. Hal ini tentunya akan membuat biaya pembelian furnitur menjadi lebih hemat. Tidak hanya pada biaya pembelian furniture, Teman Narasi juga bisa menghemat biaya perawatan jangka panjang karena jumlah furnitur yang Teman Narasi miliki tidak terlalu banyak, dan biaya perawatan pun akan menjadi semakin berkurang.

Harga Lebih Terjangkau karena Minim Furnitur
Harga Lebih Terjangkau karena Minim Furnitur

4. Ruangan akan Terasa Lebih Besar dan Bersih

Dengan memakai desain kontemporer, rumah Teman Narasi akan lebih terasa rapi dan bersih, karena desain interior kontemporer memiliki konsep ruang terbuka dengan kualitas pencahayaan yang sangat baik. Pada rumah dengan desain kontemporer, pencahayaan lebih ditekankan pada sumber pencahayaan alami ketimbang cahaya lampu. Namun hal kembali pada selera pemilik rumah.

Ruangan dengan Desain Kontemporer Terasa Lebih Besar
Ruangan dengan Desain Kontemporer Terasa Lebih Besar

Hal ini berkaitan dengan gaya hidup masa kini yang lebih mementingkan fungsi dibandingkan sisi estetika dari furnitur yang digunakan, yang berdampak  pada penggunaan jumlah furnitur yang semakin sedikit namun tetap menekankan pada sisi fungsionalitas furnitur yang ada di setiap ruangan.

5. Tidak Terpaku Pada Satu Desain

Dikarenakan sifat desain kontemporer yang terus berevolusi, desain kontemporer dengan mudah bisa dipadukan dengan berbagai desain lainnya. Teman Narasi bisa menggabungkan desain kontemporer dan desain modern, dengan cara menggunakan sofa berkaki pendek yang dipadukan dengan lantai semen terbuka.

Furnitur dengan Desain Kontemporer Mudah Dipadupadankan
Furnitur dengan Desain Kontemporer Mudah Dipadupadankan

6. Penggunaan Material Alami

Pada desain interior kontemporer, banyak penggunaan material alami seperti batu, kayu, dan tanaman, yang dapat membuat hunian Teman Narasi terasa lebih nyaman dan stylish di saat yang bersamaan. Jadi, menghadirkan berbagai macam tanaman di dalam ruangan juga bisa menjadi pilihan Teman Narasi.

Desain Kontemporer Banyak Menggunakan Material Alami
Desain Kontemporer Banyak Menggunakan Material Alami

7. Penggunaan Teknologi

Desain kontemporer bukan berarti ketinggalan zaman. Kehidupan zaman sekarang yang lebih mementingkan sustainability energy mendorong pemilik rumah untuk lebih hemat dan tidak terlalu banyak menggunakan energi. Penggunaan teknologi terbaru pada desain interior kontemporer bisa menjadi solusi yang tepat untuk mendukung hal ini, diantaranya dengan menggunakan lampu otomatis atau kran air otomatis.

Itulah 7 alasan desain interior kontemporer juga bisa menjadi pilihan Teman Narasi dalam menentukan gaya ruangan apa yang cocok untuk Teman Narasi. Selamat berkreasi!

Penulis: Wisesa Wirayuda
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber:
www.voireproject.com
www.bramblefurniture.com
www.interiordesign.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top