skip to Main Content
7 Alasan Mengapa Desain Interior Alpine Layak Jadi Pilihan

7 Alasan Mengapa Desain Interior Alpine Layak Jadi Pilihan

Rutinitas di kota besar memang mengasyikan, namun di tengah kesibukan yang padat Teman Narasi tetap perlu merehatkan diri agar dapat kembali beraktivitas esok hari. Nah, jika Teman Narasi bingung harus mulai mengatur strategi untuk memiliki waktu istirahat dari mana, merancang ulang desain hunian dengan memilih desain interior alpine bisa menjadi salah satu solusi. Sebelum mulai, yuk terlebih dahulu simak 7 alasan mengapa rumah bergaya alpine bisa menjadi pilihan Teman Narasi.. 

1. Ruangan yang Sejuk

Rumah dengan gaya alpine memiliki ciri khas rumah pegunungan bersalju. Rumah yang didominasi dengan warna alami dan material kayu, ditambah kehadiran pohon-pohon besar di luar rumah tentunya bisa membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan sangat cocok digunakan untuk bersantai dan beristirahat. Kesan netral dan natural yang dihadirkan oleh desain alpine dijamin bisa sejenak menenangkan pikiran Teman Narasi.

2. Pencahayaan yang Baik

Jendela yang lebar merupakan salah satu ciri khas dari rumah dengan desain alpine. Dengan jendela yang lebar dilengkapi dengan sofa besar dan empuk, Teman Narasi dapat bersantai dan beristirahat sambil menikmati pemandangan pepohonan di pekarangan rumah, sekaligus membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan.

3. Ruangan yang Luas

Ciri khas lainnya dari desain alpine adalah hadirnya suasana yang menenangkan untuk seluruh anggota keluarga. Desain ini sangat cocok diterapkan oleh Teman Narasi yang hendak mengundang keluarga besar untuk berkunjung. Tanpa adanya sekat-sekat di antara ruangan, tentunya ruangan akan terasa lebih luas dan nyaman dijadikan tempat untuk berkumpul, meskipun furnitur yang digunakan umumnya memiliki ukuran yang besar. 

4. Mewah namun Tetap Sederhana

Dengan jumlah furnitur yang cukup dan sesuai, ruangan dengan desain interior alpine memiliki kesan yang mewah. Di saat sama, desain interior alpine juga menghadirkan kesan sederhana dan tidak berlebihan.

Desain Alpine memiliki desain mewah namun tetap sederhana
Desain Alpine memiliki desain mewah namun tetap sederhana

5. Detail di Setiap Sudut Ruangan

Desain interior alpine memiliki aksen berupa detail kayu, yang ada di hampir seluruh bagian interiornya. Teman Narasi bisa memadukan pola kayu ini dengan furnitur berbahan besi favorit Teman Narasi. Selain itu, Teman Narasi juga bisa menambahkann berbagai dekorasi lainnya seperti karpet tebal atau lukisan dinding, atau ukiran-ukiran alami yang khas pada dinding kayunya.

6. Material yang Bertahan Lama

Bahan bangunan yang digunakan untuk rumah bergaya alpine hampir seluruhnya merupakan bahan-bahan alami seperti kayu dan bebatuan, yang dipadukan dengan material besi yang kokoh. Material-material ini akan lebih tahan lama dan memiliki umur yang panjang apabila dirawat dengan baik. 

7. Bisa Dipadukan dengan Gaya Lain

Desain interior alpine cenderung lebih fleksibel untuk dipadukan dengan gaya lainnya, seperti gaya country atau gaya minimalis kontemporer. Dengan begitu Teman Narasi tidak perlu khawatir jika hendak memilih desain interior alpine, dan ingin memadukannya dengan desain lainnya. Selain itu, jangan lupa untuk menghubungi Narasi Design apabila Teman Narasi memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai desain interior alpine.

Penulis: Wisesa Wirayuda
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber:
www.tahoerealestatediary.com
www.adorable-home.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top