skip to Main Content
Berbagai Tipe Dapur Yang Perlu Kita Ketahui

Berbagai Tipe Dapur yang Perlu Kita Ketahui

Sebagai salah satu area penting yang wajib dimiliki oleh setiap rumah, dapur sebaiknya memiliki desain yang sesuai dengan kebutuhan sang pemilik. Namun sebelum mulai menentukan desain yang akan dipilih, ada baiknya Teman Narasi mengetahui beberapa tipe layout dapur yang patut dijadikan pertimbangan. Kali ini, Tim Narasi akan mengajak Teman Narasi mengenal berbagai tipe dapur minimalis yang dapat menjadi pilihan. Nah, kira-kira tipe seperti apa yang cocok untuk dapur Teman Narasi?

Tipe-tipe dapur - source: http://www.home-designing.com/
Tipe-tipe dapur – source: http://www.home-designing.com/

1. Dapur Memanjang / Linear

Tipe dapur minimalis linear merupakan desain dapur yang paling sederhana karena memiliki bentuk satu garis lurus memanjang. Tipe ini cocok digunakan untuk Teman Narasi yang memiliki area dapur terbatas dan tidak terlalu luas.

Tipe dapur linear - source: howardathome.co.uk
Tipe dapur linear – source: howardathome.co.uk

2. Dapur Berbentuk L (Letter L)

Dapur L adalah salah satu tipe dapur minimalis yang umum digunakan oleh banyak orang. Dapur dengan layout yang berbentuk huruf L ini cocok untuk digunakan pada rumah tipe apapun.

Dapur berbentuk L buatan Narasi Design
Dapur berbentuk L buatan Narasi Design

3. Dapur Berbentuk U (Letter U)

Bagi Teman Narasi yang membutuhkan banyak area penyimpanan, tipe Dapur U adalah pilihan yang paling tepat. Tipe dapur minimalis dengan bentuk U memungkinkan Teman Narasi memiliki lebih banyak area penyimpanan. Namun, jenis dapur seperti ini membutuhkan area yang cukup luas. Pastikan dapur Teman Narasi memiliki area yang cukup jika ingin memilih tipe dapur yang satu ini.

Tipe dapur berbentuk U - source: home-designing.com
Tipe dapur berbentuk U – source: home-designing.com

4. Dapur Berbentuk G

Tipe dapur G merupakan pengembangan dari tipe dapur U. Berbeda dengan tipe dapur U, jenis dapur dengan bentuk huruf G memiliki tambahan kabinet di salah satu sisi, sehingga memungkinkan lebih banyak ruang penyimpanan. Kabinet ini juga dapat digunakan sebagai tempat makan. Akan tetapi, tipe dapur minimalis yang satu ini membutuhkan area yang cukup luas, karena bentuk huruf G yang terkesan complicated dapat menciptakan kesan penuh dan sempit pada dapur.

Tipe dapur berbentuk G - source: architecturaldigest.in
Tipe dapur berbentuk G – source: architecturaldigest.in

3. Dapur Koridor

Seperti namanya, dapur koridor merupakan tipe dapur minimalis yang didesain seperti koridor, dengan dua kabinet yang saling berhadapan. Tipe dapur koridor tidak terlalu membutuhkan area yang luas sehingga mudah diterapkan pada berbagai tipe rumah.

Dapur berbentuk koridor - source: quora.com
Dapur berbentuk koridor – source: quora.com

4. Dapur dengan Island

Disebut sebagai tipe dapur island, karena layout dapur yang satu ini berbentuk menyerupai sebuah pulau. Tipe dapur ini sangat cocok diaplikasikan pada desain dapur yang menyatu dengan ruang makan. Namun, tipe dapur minimalis jenis ini membutuhkan area lahan yang cukup luas.

Tipe dapur dengan island - source: https://theturquoisehome.com/
Tipe dapur dengan island – source: https://theturquoisehome.com/

Bagaimana Teman Narasi, sudah menemukan tipe dapur yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan? Jangan lupa untuk memilih tipe dapur yang bisa menjawab semua kebutuhan Teman Narasi, dan jangan lupa juga untuk mempertimbangkan luas area dapur yang tersedia sebelum menentukan desain yang tepat. Jika Teman Narasi memiliki area dapur yang luar, konsep dapur bersih dan dapur kotor juga bisa menjadi pertimbangan. Selamat memilih!

Penulis: Diah Kurniawati
Editor : Renya Nuringtyas
Source : Dari Berbagai Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top