skip to Main Content
Gesa Hansen Dan Rumah Bergaya Country Hasil Rancangannya

Gesa Hansen dan Rumah Bergaya Country Hasil Rancangannya

Gesa Hansen adalah seorang desainer yang bertempat tinggal di sebuah apartemen di Paris. Ia tinggal bersama suami yang merupakan seorang pengusaha restoran, Charles Compagnon, beserta ketiga anak mereka yang berusia 2, 4, dan 8 tahun. Di balik kesibukannya sebagai istri dan ibu dari 3 orang anak, Gesa juga berprofesi sebagai desainer interior dan desainer furnitur. “I come from a family of carpenters, designers, and architects,” (Aku lahir dari keluarga tukang kayu, desainer, dan arsitek) ujarnya pada sebuah wawancara dengan Remodelita.com.

Gesa menghabiskan masa kanak-kanaknya dengan bermain kayu di kota kecil yang berada di Jerman Barat. Ketika beranjak dewasa, ia mengambil kuliah desain di Bauhaus University, Weimar, Jerman, dimana kemudian ia mengambil kuliah tambahan di Nagoya University of Arts, Jepang. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia lalu bekerja di Paris sebagai seorang desainer interior dan desainer furnitur berbahan kayu.

Gesa Hansen dengan rumah bergaya country ala pedesaan
Gesa Hansen dengan rumah bergaya country ala pedesaan

Rumah bergaya country atau pedesaan milik Gesa merupakan rumah keluarga dengan dinding batu yang dibangun pada abad ke-19. Rumah ini berlokasi di Courances, yaitu sebuah kompleks desa dengan istana kecil di Perancis. Perpaduan warna batu putih mencolok yang dipadukan dengan barang-barang vintage miliknya, serta furnitur kayu yang ia buat, semakin membuat rumah ini tampil dengan gaya country yang kental.

Gesa Hansen dengan rumah bergaya country ala pedesaan
Gesa Hansen dengan rumah bergaya country ala pedesaan

Kompleks ini dibangun pada tahun 1850-an sebagai wisma. “Untuk orang-orang yang tidak tinggal di kastil,” ujar Gesa. Serambi rumah ini memiliki lantai berbahan batu asli serta dinding plesteran. Gesa pergi ke kantornya yang berada di Paris selama beberapa hari dalam seminggu. Di rumah, ia bekerja hanya dengan menggunakan meja dan bangku berbahan serbuk kayu yang ia beli di Ikea.

Gesa Hansen dengan rumah bergaya country ala pedesaan
Gesa Hansen dengan rumah bergaya country ala pedesaan

Dinding yang putih awalnya membuat Gesa sempat merasa ragu, khawatir jika nantinya warna putih justru akan membuat suasana rumah menjadi terlalu monoton, sehingga ia pun menambahkan warna biru tua di beberapa bagian ruangan untuk meningkatkan kesan serius namun tetap sejuk. Selebihnya, Gesa tidak terlalu banyak mengubah komponen rumahnya, seperti lantai kuno yang masih digunakan dan juga beberapa tiang kayu bawaan yang masih kokoh.

Rumah ini juga dikelilingi dengan beberapa taman dan dilengkapi dengan daun jendela dengan tapal kuda sebagai dekorasi,s karena Gesa sangat gemar melakukan olahraga Polo. “Rumah ini menghadirkan kesan ketenangan, dan taman itu hadir sesuai dengan apa yang kami inginkan,” ujar Gesa menutup ceritanya.

Penulis: Wisesa Wirayuda
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber: www.remodelita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top