skip to Main Content
Influencer Gaya Vintage Yang Wajib Kamu Follow Di Instagram

Influencer Gaya Vintage yang Wajib Kamu Follow di Instagram

Inspirasi desain interior bisa datang dari mana saja, salah satunya dari media sosial Instagram. Terdapat banyak akun yang membagikan foto beserta tips dan trik menarik soal dekorasi rumah dengan berbagai gaya interior. Nah, untuk Teman Narasi yang menyukai gaya interior vintage, berikut 5 influencer desain interior vintage yang wajib kamu follow!

1. Deborah (@bvintagestyle)

Deborah, influencer sekaligus desainer interior bergaya Vintage - source: instagram.com/bvintagestyle
Deborah, influencer sekaligus desainer interior bergaya Vintage – source: instagram.com/bvintagestyle

Deborah merupakan seorang lifestyle blogger dan interior desainer asal Kanada, yang membagikan inspirasi interior bergaya vintage lewat foto-foto hunian miliknya di Instagram. Hunian ala vintage miliknya, yang didominasi warna putih dengan kayu sebagai material utama interior, menampilkan suasana yang hangat dan nyaman. Lewat akun pribadinya tersebut, Teman Narasi akan sering melihat koleksi furnitur antik Perancis miliknya, keranjang rotan, dan elemen dekorasi lainnya yang merepresentasikan gaya interior vintage.

Hunian bergaya vintage milik Deborah - source: instagram.com/bvintagestyle

Hunian bergaya vintage milik Deborah – source: instagram.com/bvintagestyle

Selain disibukkan dengan pekerjaannya sebagai influencer interior, Deborah juga mendirikan lembaga studi desain interior bernama Vintage Society Co. bersama seorang teman yang juga berprofesi sebagai desainer interior. Selain menawarkan jasa desain interior, mereka juga sering mengadakan workshop dan acara-acara yang bertemakan desain interior. Lewat website dan akun Instagram @vintagesocietyco, Teman Narasi juga dapat menemukan tips dan trik untuk mendekorasi ruangan dengan gaya vintage, berbagai proyek Do It Yourself, dan kurasi toko-toko yang menjual furnitur serta dekorasi bergaya vintage.

2. Linette (@athomeonsweetcreek)

Linette mengekspresikan ketertarikannya pada desain interior bergaya classic vintage lewat akun Instagram milliknya yang diberi nama @athomeonsweetcreek. Akunnya tersebut menyimpan berbagai inspirasi eksterior maupun interior hunian dengan gaya vintage. Rumah cottage farmhouse miliknya menjadi inspirasi utama dari konten-konten yang ia buat. Huniannya didominasi dengan warna putih serta furnitur dan dekorasi kayu yang antik.

Hunian bergaya vintage milik Linette - source: instagram.com/athomeonsweetcreek
Hunian bergaya vintage milik Linette – source: instagram.com/athomeonsweetcreek

So, buat Teman Narasi yang sudah siap menyulap hunian dengan gaya khas interior vintage, proyek-proyek DIY ala Linette boleh langsung dicoba, nih!

3. Becky Cunningham (@becky.cunningham.home)

Becky, influencer interior vintage di Instagram - source: sbmag.net
Becky, influencer interior vintage di Instagram – source: sbmag.net

Becky dikenal sebagai pencinta barang-barang antik, proyek DIY, dan semua hal yang bertema vintage. Huniannya yang bertema ‘vintage country farmhouse’ telah menginspirasi hampir 100 ribu pengikutnya di Instagram. Lewat akun Instagram-nya tersebut, Teman Narasi dapat menemukan ide-ide segar berupa tutorial DIY, tips dan trik, panduan berbelanja furnitur vintage, dan lain sebagainya. Keahliannya dalam mendekorasi membuat namanya terkenal luas dan telah diulas di berbagai majalah desain interior.  Karakteristik desain Becky mengingatkan Teman Narasi akan rumah di pedesaan berlantai kayu lengkap dengan furnitur dan ornamen dekorasi bertema vintage.

4. Katie (@timberfields)

Dekorasi vintage di dalam hunian milik Katie - source: instagram.com/timberfields
Dekorasi vintage di dalam hunian milik Katie – source: instagram.com/timberfields

Jika Teman Narasi sedang mencari inspirasi hunian bergaya vintage modern, akun Instagram @timberfields milik Katie tentunya akan memberikan ide-ide menarik untuk memadukan dua gaya interior tersebut. Tidak hanya itu, Katie yang juga pencinta furnitur antik dan dekorasi vintage ini, sering membagikan tips dan trik bagaimana menyusun furnitur dan dekorasi di dalam sebuah ruangan agar terlihat serasi dan saling melengkapi satu sama lain.

5. Tara (@archerhillcottageaz)

Dekorasi vintage di dalam hunian milik Tara - source: instagram.com/archerhillcottageaz
Dekorasi vintage di dalam hunian milik Tara – source: instagram.com/archerhillcottageaz

Kegemarannya mengoleksi furnitur antik serta ornamen dekorasi bertema vintage, membuat Tara terinspirasi untuk mendekor huniannya dengan gaya serupa. Lewat laman Instagramnya, Teman Narasi akan menemukan berbagai furnitur dan ornamen vintage berupa apothecary table, vintage signboard, meja dan kursi makan kayu, cermin dengan bingkai ukiran, koper tua, dan masih banyak lagi. 

Dekorasi vintage di dalam hunian milik Tara - source: instagram.com/archerhillcottageaz
Dekorasi vintage di dalam hunian milik Tara – source: instagram.com/archerhillcottageaz

Dari 5 influencer Instagram di atas, kira-kita desain mana yang Teman Narasi sukai? Semoga konten-konten yang dibagikan dari 5 akun tersebut dapat memberikan inspirasi bagi Teman Narasi untuk mewujudkan hunian bernuansa vintage dengan sentuhan modern. Selamat berkreasi dan happy living, Teman Narasi!

Penulis: Kezia Mariska
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber:
brigthtech.com,
vintagesocietyco.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top