skip to Main Content
Interior Gaya Craftsman Modern Hasil Rancangan Jane Lockhart

Interior Gaya Craftsman Modern Hasil Rancangan Jane Lockhart

Saat anak-anak sebayanya sibuk bermain dengan rumah boneka, Jane Lockhart lebih senang menghabiskan waktunya untuk merancang, membangun, dan memperbaharui rumah boneka miliknya. Tidak aneh jika saat ini Jane telah berhasil menjadi seorang desainer yang sukses dengan banyak penghargaan. Jane juga merupakan seorang tokoh televisi Kanada yang terkenal, penulis, juru bicara, serta salah satu pakar di dunia desain dan warna.

Serial TV Color Confidential yang dibintangi oleh Jane Lockhart
Serial TV Color Confidential yang dibintangi oleh Jane Lockhart

Jane mulai dikenal melalui serial TV berjudul Color Confidential, sejak ia kerap menjadi pembicara tamu di banyak acara desain dan rumah dan pada acara bincang-bincang harian di CTV Television Network, The Marilyn Denis Show. Pengetahuan luas Jane akan dunia desain telah menginspirasi banyak pemirsanya selama lebih dari dua dekade.

Sejak ia menyelesaikan kuliahnya dan menjadi siswa yang memenangkan penghargaan dari program desain interior di kampusnya, Universitas Ryerson, dan setelah ia menyelesaikan kuliah di jurusan Desain Interior Seni Terapan, Jane tidak pernah berhenti membangun brand perusahaan miliknya. Ia pun kemudian meluncurkan Jane Lockhart Interior Design pada tahun 1997, yang terus berkembang dan terus tumbuh hingga hari ini.

Hasil karya desain milik Jane secara rutin dipublikasikan di Kanada dan Amerika Serikat, dan telah diakui dunia oleh banyaknya penghargaan yang ia terima dari beberapa asosiasi nasional.

Ruang keluarga dengan gaya craftman modern karya Jane Lockhart
Ruang keluarga dengan gaya craftman modern karya Jane Lockhart

Pada satu hasil desain rancangan yang dipesan oleh salah satu pelanggan setianya, Jane menerapkan gaya craftsman yang dipadukan dengan gaya modern, sehingga membuat rumah tersebut tampil lebih elegan namun tetap memberikan kehangatan khas gaya craftsman.

Desain gaya craftsman rancangan Jane ini menggunakan kayu pohon ek yang dibentuk sedemikian rupa, yang dihaluskan dan dicat dengan warna maple yang agak gelap. Semua furnitur dibuat di Ontario oleh tukang bangunan lokal untuk menambah kesan keaslian dan alami pada rumah. Atap yang runcing dan ruangan yang memuncak memberikan nuansa bersejarah yang dipadukan dengan jendela besar serta langit-langit tinggi untuk memberikan akses yang lebih banyak bagi cahaya untuk memasuki ruangan. Setiap sudut ruangan diberikan sentuhan detail dengan banyak pertimbangan, serta dirancang dan dirinci dengan seksama untuk menjaga integritas dari gaya yang diangkat.

Gaya craftman modern karya Jane Lockhart menggunakan elemen kayu
Gaya craftman modern karya Jane Lockhart menggunakan elemen kayu

Serambi utama rumah ini menerapkan bergaya pengrajin klasik dalam warna putih. Nada kayu didesain untuk menonjolkan bentuk kabinet, seperti piket putih dan area tempat duduk yang tebal. Ruang keluarganya pun terasa hangat dan nyaman dengan detail gaya seni kerajinan dan lemari bergaya craftsman, lengkap dengan lemari wine yang tampak elegan. Pada ruangan bawah tanah atau basement, Jane memberikan aksen bebatuan pada dindingnya. Sedangkan pada dapur, warna putih dipilih menjadi warna yang mendominasi ruangan tersebut,  dengan meja island berwarna maple untuk menghilangkan kesan monoton pada ruangan. 

Masih banyak lagi inspirasi yang bisa Teman Narasi dapatkan dari rumah gaya craftsman rancangan Jane Lockhart ini. Jangan ragu untuk menghubungi tim Narasi Design jika Teman Narasi juga ingin memiliki hunian bergaya craftsman sesuai keinginan dan selera Teman Narasi. Selamat berkreasi!

Penulis: Wisesa Wirayuda
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber:
janelockhart.com
instagram.com/janelockhartdesign

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top