skip to Main Content
Kelebihan Menggunakan Furnitur Marble Dan Cara Merawatnya

Kelebihan Menggunakan Furnitur Marble dan Cara Merawatnya

Furnitur marble merupakan furnitur bermaterial batu yang banyak digunakan pada desain dan konsep rumah elegan minimalis. Penggunaan material batu pada furnitur akan memberikan kesan cantik dan estetis, sekalipun dengan desain yang sederhana.

Marble atau marmer merupakan jenis batu yang kokoh dan berkarakter. Karakter marble terlihat dari garis-garis yang abstrak, yang justru menampilkan kecantikan spesial yang membedakannya dengan jenis bebatuan lain. Untuk mencari material marble yang tepat, diperlukan waktu yang cukup panjang untuk berburu dari satu toko ke toko lainnya, demi menemukan motif marble yang sesuai selera. Karena terbuat dari batuan alami, maka garis-garis pada marble tidak ada yang sama persis, namun tentunya kita masih bisa mencari marble dengan motif yang serupa dan serasi antara satu sama lain. Selain banyak digunakan untuk lantai, marble juga kerap dipakai untuk furnitur seperti kitchen set dan meja makan, karena jika digunakan sebagai sebagai table top, marble akan membuat ruangan tampak selalu bersih dan furnitur juga akan tidak cepat rusak atau bahkan lecet. 

Macam-macam Furnitur Marble

Marble Memberikan Nuansa Elegan pada Interior Ruangan
Marble Memberikan Nuansa Elegan pada Interior Ruangan

Memiliki kecantikan motif garis yang estetis, sudah sepantasnya marble ditempatkan pada bagian furnitur yang terpampang jelas. Maka dari itu, Teman Narasi pasti akan dengan mudah menemukan kitchen set marble dan meja makan marble yang dijual di pasaran. Pada kitchen set, marble digunakan sebagai permukaan meja dapur. Karakter marble yang kokoh tepat digunakan sebagai permukaan meja dapur karena aktivitas memasak, mulai dari yang ringan hingga yang berat, seperti membuat sambal menggunakan cobek atau menguleni adonan roti, dapat dilakukan di atas marble tanpa perlu khawatir permukaan meja tergores atau sulit dibersihkan. 

Sementara untuk meja makan marble, furnitur ini biasanya dipadukan dengan kerangka dan kaki besi atau kayu dengan desain minimalis untuk menjadikan marble sebagai diva dari furnitur tersebut. Meja makan merupakan furnitur yang jarang sekali atau bahkan tidak perlu diganti, sehingga menggunakan furnitur marble untuk meja makan adalah pilihan yang sangat tepat. Di samping ketahanan usianya, meja makan marble juga akan menjadi point of interest di ruangan penempatannya.

Tidak hanya kitchen set dan meja makan, ada juga furnitur marble lainnya yang juga sering ditemui, yaitu coffee table. Coffee table dengan permukaan marble biasa dipakai untuk ruangan berkonsep minimalis yang tetap ingin menonjolkan sesuatu secara elegan. Dengan adanya marble sebagai table top, maka hampir dipastikan semua mata pasti akan tertuju pada coffee table tersebut. 

Keuntungan Memiliki Furnitur Marble 

Meja Makan dengan Top Table Marble membuat Ruang Makan Tampil Elegan
Meja Makan dengan Top Table Marble membuat Ruang Makan Tampil Elegan

Sekalipun harganya mahal, namun tidak ada salahnya memiliki satu furnitur marble di rumah karena banyak keuntungan bisa didapatkan dari furnitur marble. Pertama, furnitur marble yang terbuat dari batuan alam berkarakter kokoh sehingga membuatnya memiliki usia penggunaan yang sangat panjang. Kedua, permukaannya yang licin dan keras tidak akan mudah tergores benda tajam. Ketiga, membersihkan permukaan furnitur marble juga bukanlah hal yang sulit. Dan yang keempat, warna marble tidak akan berubah sekalipun terpapar sinar matahari atau terkena air.

Perawatan Marble yang Tepat

Ketahuilah Cara Merawat Furnitur Marble yang Tepat
Ketahuilah Cara Merawat Furnitur Marble yang Tepat

Untuk memiliki furnitur marble yang selalu bersinar dan tahan lama, pastikan Teman Narasi tidak sering memotong sesuatu langsung di permukaan marble, tidak menggunakan pembersih yang bersifat asam ataupun abrasif, tidak melakukan pekerjaan berat seperti memukul-mukul sesuatu secara terus menerus pada permukaan marble, dan tidak meletakkan benda-benda berat atau duduk di atas marble. Meskipun furnitur marble tidak mudah terkena noda, namun tidak ada salahnya mencegah munculnya noda dengan selalu menggunakan alas ketika meletakkan piring berisi makanan, gelas berisi minuman, atau memotong sesuatu. Lalu untuk perawatan marble, bersihkan secara berkala menggunakan kain kering dan untuk noda membandel bisa menggunakan cairan pembersih khusus furnitur marble

Penulis: Agatha Elma Febiyaska
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber:
www.carrocel.com,
www.artemest.com,
www.awesomedecors.us,
www.exclusivedecor.com,
www.onfarmysystems.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top