skip to Main Content
Mengenal Lebih Dalam 5 Konsep Desain Interior American Style

Mengenal Lebih Dalam 5 Konsep Desain Interior American Style

Zaman sekarang, banyak kalangan mengidam-idamkan untuk memiliki hunian dengan konsep minimalis atau modern. Namun ternyata desain rumah klasik juga masih diminati oleh banyak orang lho! Salah satunya adalah rumah berkonsep American Style atau biasa disebut dengan desain American Classic. Gaya desain interior yang satu ini merupakan pembaruan dari gaya klasik Eropa yang dapat dilihat dari penggunaan warna yang kalem, minim detail dan tidak banyak menggunakan elemen ukiran.

Berikut ini adalah ciri khas desain interior rumah bergaya American Style yang perlu kamu ketahui:

1. Penggunaan palet warna yang kalem

Rumah bergaya American style – source: lanzhome.com
Rumah bergaya American stylesource: lanzhome.com

Palet warna yang biasanya dipilih untuk rumah bergaya American style adalah warna-warna yang kalem atau lembut seperti krem atau putih. Warna tersebut dipilih untuk menyesuaikan desain ruangan dengan material alami yang menjadi bahan baku dominan pada bangunan, seperti kayu dan batu.

2. Layout rumah tanpa sekat

Rumah bergaya American style – source: smalldesignideas.com
Rumah bergaya American stylesource: smalldesignideas.com

Hampir sama dengan gaya minimalis, ciri khas rumah bergaya Amerika adalah desain yang tidak memiliki batasan antar ruangan. Biasanya rumah bergaya Amerika memiliki desain yang menggabungkan ruang tamu dengan dapur dan ruang makan. Pembagian ruangan biasanya tidak ditandai oleh adanya dinding, tetapi menggunakan lengkungan dan partisi.

3. Penggunaan furnitur berukuran besar

Rumah bergaya American style – source: crismatec.com
Rumah bergaya American stylesource: crismatec.com

Gaya klasik Amerika umumnya sangat menekankan pada furnitur yang fungsional dan berukuran besar. Penggunaan furnitur berukuran besar ini bertujuan untuk memberikan kesan mewah pada ruangan. Furnitur dengan ukuran besar dapat kita lihat pada pemilihan kursi, meja hingga lampu gantung yang digunakan pada setiap ruangan. Di negara asalnya, orang-orang Amerika sangat menyukai produk yang terbuat dari kayu alami. Maka tidak heran jika beberapa furnitur yang berukuran besar terbuat dari material kayu alami.

4. Menggunakan barang-barang antik sebagai dekorasi

Rumah bergaya American style – source: pinterest.com
Rumah bergaya American stylesource: pinterest.com

Selain furnitur dengan ukuran yang besar, rumah bergaya American style ini ternyata juga sangat identik dengan dekorasi ruangan yang bertema vintage. Pajangan dan dekorasi seperti keranjang, ukiran kayu dan tembikar sangat umum kita jumpai di rumah-rumah dengan konsep American classic.

5. Lantai kayu sebagai ciri khas

Rumah bergaya American style – source: pinterest.com
Rumah bergaya American stylesource: pinterest.com

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa orang-orang Amerika sangat menyukai produk yang terbuat dari kayu, penggunaan material kayu pun diaplikasikan pada lantai di rumah bergaya American style ini. Penggunaan lantai kayu ini digunakan untuk menciptakan tampilan yang alami dan nyaman. Tidak lupa juga untuk menambahkan karpet pada lantai untuk memberikan kesan hangat.

Jika Teman Narasi ingin memiliki hunian yang berkesan mewah dan elegan namun tetap terlihat simpel, tidak ada salahnya untuk mencoba konsep interior American style ini. Konsep desain interior ini masih sangat cocok bila diterapkan pada era modern seperti saat ini. Jika Teman Narasi tertarik untuk menerapkan konsep ini, Teman Narasi juga bisa menghubungi tim Narasi Design untuk membantu memberikan bantuan dan pengaplikasian rumah dengan konsep ini.

Penulis: Annisaa Zunnur Aini
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber:
bramblefurniture.com,
iamcreata.com,
smalldesignideas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top