skip to Main Content
Mengenal Lebih Dekat 3 Sosok Desainer Gaya Farm House

Mengenal Lebih Dekat 3 Sosok Desainer Gaya Farm House

Hunian dengan gaya farm house terus berkembang dan telah banyak mendapat pengaruh dari berbagai desain modern. Bahkan, tidak jarang gaya ini juga dipadukan dengan gaya lainnya untuk dapat terus berkembang mengikuti tren yang ada. 

Mengingat kebanyakan rumah dengan gaya farm house ditemukan di luar negeri, khususnya di Amerika, maka desain interior farm house banyak terinspirasi dari sosok desainer yang juga berasal dari negara lain. Tiga nama berikut adalah beberapa desainer yang terkenal dengan kreativitas mereka dalam mendesain rumah dengan gaya farm house yang juga dikombinasikan dengan gaya lainnya. Yuk kita kenalan lebih lanjut dengan mereka. 

1. Joanna Gaines

Desain farm house karya Joanna Gaines - source: www.magnolia.com
Desain farm house karya Joanna Gaines – source: www.magnolia.com

Sebuah saluran televisi berbayar Amerika memilih untuk menayangkan channel HGTV yang pernah menayangkan program hits berjudul Fixer Upper dari tahun 2013 – 2018. Joanna merupakan presenter program Fixer Upper bersama suaminya, Chip Gaines. Mereka berdua memiliki proyek renovasi rumah-rumah tua di daerah asal Joanna, yaitu Waco, Texas, lalu ketika foto hasil renovasi mereka tersebar, HGTV tertarik untuk membuat program khusus bagi mereka. Ciri khas desain Joanna adalah gaya farm house yang dikombinasikan dengan gaya rustic, vintage, dan industrial. Sentuhan modern dan mewah juga tidak terlewatkan dalam setiap desain interior yang ia kerjakan. 

2. Kala Klein

Penerapan desain farm house pada rumah Kala Klein - source: www.instagram.com/@kalakleindesign
Penerapan desain farm house pada rumah Kala Klein – source: www.instagram.com/@kalakleindesigns

Sebagai pemilik Kalaklein Designs, Kala Klein memiliki desain andalan yakni desain farm house modern. Saat kita melihat desain bergaya farm house yang menjadi ciri khasnya, kita pasti akan banyak menemukan furnitur ala desa atau ornamen dekorasi berbahan kayu yang didominasi oleh warna putih. Jadi, apabila Teman Narasi menyukai konsep desain seperti ini, Teman Narasi akan banyak menemukan inspirasi di halaman Instagram milik Kala Klein. Palet warna yang ia gunakan juga sangat cantik dan sesuai untuk diterapkan pada desain interior farm house. Selain itu, penggunaan elemen-elemen natural juga mampu membuat ide desainnya jadi lebih menarik. 

3. Liz 

Penerapan desain farm house pada rumah Liz - source: www.instagram.com/@desertdecor
Penerapan desain farm house pada rumah Liz – source: www.instagram.com/@desertdecor

Sebagai seorang istri dan ibu, Liz sudah sejak lama mencintai proses mendesain rumah, termasuk rumahnya sendiri yang terletak di daerah yang terkenal sebagai daerah gurun yaitu Arizona. Hal itu juga yang menjadi inspirasi dari nama akun Instagram miliknya,  @desertdecor. Dari foto-foto yang ada di Instagramnya, dapat dilihat bahwa sebagai desainer, Liz begitu menyukai gaya vintage, termasuk gaya farm house. Secara lebih spesifik, Liz fokus pada desain French Farm House. Banyak ide desain interior klasik yang merupakan perpaduan gaya farm house dengan gaya rustic. Jika Teman Narasi ingin mencari ide-ide segar mengenai desain interior farm house atau bahkan furnitur ala desa yang cocok diletakkan di rumah bergaya farm house, langsung saja intip akun Instagram milik Liz, ya!

Dari sekian banyak desainer yang fokus dan kerap berkutat dengan desain interior farm house, ketiga nama di atas layak untuk dijadikan referensi bagi Teman Narasi yang ingin memiliki rumah dengan gaya farm house, ataupun mendesain ruangan dengan furnitur ala desa sehingga tercipta desain interior farm house yang lebih kental. 

Penulis: Agatha Elma Febiyaska
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber:
www.decorilla.com,
www.brightech.com,
www.housebeautiful.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top