skip to Main Content
Temukan Inspirasi Dari Rumah Bergaya Rustic Milik Dwi Sasono

Temukan Inspirasi dari Rumah Bergaya Rustic Milik Dwi Sasono

Saat ini, mungkin banyak di antara kita yang masih ragu memilih rustic style untuk hunian. Hal itu mungkin disebabkan oleh desainnya yang banyak menampilkan tekstur kayu dan besi secara apa adanya, sehingga mendominasi ruangan  dan membuatnya tampak sedikit gelap dan terkesan berantakan. Padahal, dengan rancangan yang tepat, rumah bergaya rustic bisa tampak cantik dan juga nyaman ditempati, lho! Salah satu contohnya adalah hunian milik artis Dwi Sasono dan Widi Mulia. 

Artis Dwi Sasono dengan huniannya bergaya rustic
Artis Dwi Sasono dengan huniannya bergaya rustic

Dengan konsep ramah lingkungan, rumah milik Dwi dan Widi banyak menggunakan barang-barang daur ulang pada desain interior dan sebagai furnitur rumah mereka, mulai dari tembok sampai perabotan dapur. Rumah mereka juga disebut sebagai contoh terbaik rumah berkonsep modern green living. Mereka menempati rumah dengan total bangunan seluas 330 meter persegi di atas tanah 700 meter persegi di bilangan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Konsep rumah rustic dan ramah lingkungan ini diterapkan oleh Dwi dan Widi tanpa mengabaikan unsur estetika ruangan, dengan cara menghadirkan barang antik dan mural di beberapa dinding ruangan yang tampak bagai pameran seni.

Tak hanya menggabungkan gaya rustic dengan konsep rumah ramah lingkungan, Dwi dan Widi juga menghadirkan unsur gaya industrial. Konsep ini mereka pilih setelah melakukan riset beberapa kali, baik di Internet maupun dengan mengunjungi beberapa cafe rustic. Menurut Dwi dan Widi, pemilihan gaya rustic yang dipadukan dengan gaya industrial ini cocok dengan tujuan mereka untuk menggunakan barang-barang daur ulang. Hampir semua material kayu yang digunakan merupakan kayu bekas berkualitas. Mereka bahkan menggunakan kayu bekas bantalan rel kereta, lho!

Ruang keluarga Dwi Sasono dengan bergaya rustic menonjolkan kesan industrial
Ruang makan di hunian Dwi Sasono dengan gaya rustic memberikan kesan seperti cafe

Di ruangan keluarga, kita bisa menemukan berbagai barang antik dan kuno yang menghiasi setiap sudut ruangan. Dwi dan Widi menempatkan televisi mereka pada dinding berbingkai pigura agar nampak membaur dengan hiasan dinding lainnya. Pada bagian dapur, barang bekas terlihat di setiap kabinet dan lemari besi yang bentuknya terinspirasi dari bentuk kandang ayam. 

Ruang keluarga Dwi Sasono dengan bergaya rustic menonjolkan kesan industrial
Ruang keluarga di hunian Dwi Sasono dengan bergaya rustic menonjolkan kesan industrial

Sedangkan di bagian belakang, rumah ini memiliki paviliun terbuka yang multifungsi. Keluarga Sasono banyak menghabiskan waktu luangnya dengan bersantai di sini. Selain kental dengan unsur kayu, tanaman hijau juga menjadi bagian penting pada rumah. Mereka pun membangun taman vertikal dan kebun hidroponik di halaman belakang lengkap dengan kolam renang kecil.

Konsep yang menarik bukan? Dengan menggabungkan beberapa gaya desain pada hunian seperti yang diterapkan oleh Dwi dan Widi, Teman Narasi tak perlu ragu lagi menerapkan gaya rustic pada hunian. Jangan ragu untuk menghubungi tim Narasi Design jika Teman Narasi ingin berkonsultasi soal desain rustic melalui kontak yang tersedia!

Penulis: Wisesa Wirayuda
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber: lifepal.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top