skip to Main Content
Timothy Corrigan: Desainer Klasik Langganan Artis Hollywood

Timothy Corrigan: Desainer Klasik Langganan Artis Hollywood

It’s comfort first, comfort last, comfort always.

Timothy Corrigan

Sebelum memulai karirnya sebagai desainer interior di tahun 1998, Timothy Corrigan memulai impian besarnya dari melakukan hal kecil. Sepulang dari pekerjaan lamanya sebagai karyawan perusahaan periklanan, ia biasa menghabiskan waktu senggangnya dengan melakukan project DIY (Do it yourself) seperti membuat benda-benda dekoratif dari benda antik bermodalkan glue gun dan segudang imajinasi.

Setelah apartemen tempatnya tinggal dimuat di majalah House & Garden, banyak teman dan kerabat datang kepadanya dan meminta Timothy untuk mendekor rumah mereka. Dari situ barulah Timothy menyadari bahwa ia memang memiliki passion dan menaruh hatinya pada bidang desain interior. Sejak itu, ia pun berhenti dari pekerjaan lamanya, dan fokus berkarya sebagai desainer interior.

“I should have known I was in the wrong business!” Kata Timothy di sebuah wawancara dengan One Kings Lane, di New York.

Kini ia telah berhasil membuka kantor di Los Angeles dan Paris. Dengan menawarkan keindahan barang antik sebagai aksesoris ruangan dan juga desain klasik elegan ala Eropa pada kliennya, Timothy pun kemudian dijuluki sebagai “Today’s Tastemaker” oleh majalah Architectural Digest.

Desain interior dengan gaya klasik karya Timothy Corrigan
Desain interior dengan gaya klasik karya Timothy Corrigan

Namanya bahkan disebut-sebut sebagai desainer terbaik saat ini oleh the AD100, Elle Decor A-List, Robb Report’s Top 40, the Luxe Gold List, dan Departures Design Council. Desainnya pun banyak disiarkan di televisi dan sering dimuat di media-media yang bergengsi seperti The New York Times, Town & Country, Veranda, House Beautiful, dan masih banyak lagi.

Pada setiap desainnya, Timothy memberikan sentuhan klasik ala Eropa yang dipadukan dengan gaya hidup di Los Angeles. Sehingga kebanyakan kliennya adalah artis-artis Hollywood dan pengusaha besar, bahkan bangsawan dari Eropa dan Timur Tengah.

Desain interior dengan gaya klasik karya Timothy Corrigan
Desain interior dengan gaya klasik karya Timothy Corrigan

Dengan misi untuk mempertahan kecantikan desain klasik, Timothy berpendapat bahwa kita seharusnya memperbaiki tempat-tempat bersejarah agar tidak hanya menjadi barang-barang museum. “We’ve done a lot of work renovating a 17th-century monastery, turning it into a house for today,” ujarnya dalam wawancara dengan Interior Design.

Optimisme Timothy terhadap desain klasik lah yang membuat desain yang ia rancang tidak pernah habis dimakan oleh waktu, dan hal ini terbukti dengan beberapa penghargaan lain yang ia raih yaitu Luxe Interiors + Design 2019 Gold List dan 2017 ELLE Décor A-List.

Penulis: Wisesa Wirayuda
Editor: Renya Nuringtyas
Sumber:
www.timothy-corrigan.com
www.onekingslane.com
www.interiordesign.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top