skip to Main Content
Tips Mix And Match Dalam Mendesain Furnitur Minimalis Modern

Tips Mix and Match dalam Mendesain Furnitur Minimalis Modern

Teman Narasi Design bosan dengan desain furnitur yang Anda miliki saat ini? Atau merasa furnitur Anda memakan banyak ruang dan ingin menggantinya dengan furnitur minimalis?

Tim Narasi Design akan memberikan tips dalam memadukan furnitur yang Aanda miliki saat ini dengan desain furnitur minimalis modern.

Tips Mendesain Ruangan dengan Furnitur Minimalis Modern

Kenyataannya ruangan dengan furnitur minimalis saja, terkadang akan terlihat monoton jika kita tidak pandai mengaturnya. Memadukan furnitur yang teman Narasi miliki dengan furnitur minimalis modern akan membuat ruangan terlihat lebih variatif dan inovatif. Terutama, furnitur minimalis modern ini memiliki desain yang unik dan menarik.

Tidak hanya mengutamakan segi kepraktisan khususnya furnitur minimalis modern ini memang menonjolkan kepada fungsi kegunaannya saja, tetapi juga desain yang menarik dan inovatif yang dapat membuat ruang kecil terasa lebih nyaman layaknya ruangan berukuran luas. 

Biasanya, hal ini dilakukan dengan menerapkan desain furnitur minimalis modern yang tidak hanya memiliki satu fungsi saja, tetapi multi fungsi. Contohnya dapat ditemukan pada sofa, bagian bawah sofa dapat dijadikan tempat penyimpanan barang atau sofa dapat dilipat jika sedang tidak digunakan dan dapat dibuka untuk menjadi sofa-bed. 

Memadukan Furnitur Minimalis dengan Gaya Klasik -  source: www.heytherehome.com
Memadukan Furnitur Minimalis dengan Gaya Klasik – source: www.heytherehome.com

Memaksimalkan Desain Furnitur Minimalis Modern

Beberapa hal dapat menjadi pertimbangan ketika akan memadukan furnitur yang Teman Narasianda miliki dengan furnitur minimalis modern diantaranya adalah:

Memadukan Furnitur Minimalis Kamar Tidur -  source: www.fabelio.com
Memadukan Furnitur Minimalis Kamar Tidur – source: www.fabelio.com

1. Keselarasan

Keselarasan antara furnitur yang Teman Narasi miliki dengan furnitur minimalis modern cukup penting diketahui. Jika tidak menyesuaikan keduanya, yang terjadi adalah furnitur terlihat tidak pada tempatnya karena ketidak sesuaian yang terjadi.

Lalu, keselarasan seperti apa yang harus dimengerti? Nah, berikut ini beberapa faktor keselarasan yang dimaksud diantaranya adalah:

2. Warna dan Bahan

Warna dan bahan dari furnitur yang sudah dimiliki dapat menjadi acuan untuk memilih desain furnitur minimalis modern yang selaras. Carilah furnitur dengan desain minimalis modern yang memiliki kesamaan warna ataupun bahan agar furnitur baru yang Teman Narasi tambahkan terlihat menyatu dengan interior design sebelumnya.

Jika kesulitan dalam menemukan furnitur dengan warna dan bahan yang sama maka tidak perlu khawatir, Teman Narasi dapat menggunakan furnitur minimalis modern dengan warna atau bahan senada. Hal ini juga dapat sesekali diterapkan agar tidak merasa bosan. Contohnya jika desain interior sebelumnya berbahan dasar kayu, Teman Narasi dapat mencoba bahan lain seperti menggunakan furnitur minimalis modern berbahan dasar bambu atau akar pohon.

3. Ukuran

Ukuran antara satu furnitur dengan furnitur lainnya haruslah dipadukan dengan baik agar terlihat proporsional. Hal ini dilakukan agar terjadi keselarasan yang baik antara furnitur minimalis modern Anda dengan ruangan.

Jika langit-langit rumah tinggi, lebih baik menggunakan  furnitur minimalis modern yang tinggi untuk mengisi dimensi vertikal ruang yang kosong. Sebaliknya, jika ruangan kecil, hindari penggunaan furnitur yang besar.

Hasil gambar untuk mix minimalist furniture with oriental
Memadukan Furnitur Minimalis dengan Gaya Oriental – source: www.laurelberninteriors.com

4. Tema Interior

Pemilihan furnitur minimalis modern lebih baik disesuaikan dengan tema atau karakteristik interior yang sudah ada. Jika interior sebelumnya memiliki desain oriental yang kebanyakan menggunakan kayu, dapat dilengkapi dengan memilih furnitur bertema serupa dan menambahkan dekorasi seperti lukisan atau pahatan bernuansa alam.

Selain tema interior pada ruang tamu, dekorasi di dalam kamar tidur pada umumnya cenderung lebih simpel dibandingkan ruang tamu. Tema interior pada kamar tidur biasanya lebih mengutamakan kenyamanan dan menonjolkan karakteristik penghuni rumah  Bahkan terkadang menggunakan furnitur minimalis unik agar lebih menarik dan privasi. Contohnya adalah dekorasi laci pada tempat tidur sebagai media penyimpanan atau penggunaan meja yang dapat dilipat. Bukankah terdengar menarik dan inovatif? 

Happy living! Teman Narasi!

Penulis: AQ
Editor: Brigita Diva
Source: dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top